Breaking News

Serangan ke Suriah akan memicu perang regional

Share This
Dalam sebuah wawancara dengan penyiar CBS , Assad mengatakan serangan oleh pasukan internasional dapat mendorong pembalasan dari sekutu Suriah .
Presiden Suriah membantah bahwa dia berada di balik serangan senjata kimia pada rakyat Suriah dan mengatakan bukti tidak konklusif bahwa ada serangan seperti itu , CBS melaporkan.
" Belum ada bukti bahwa saya menggunakan senjata kimia terhadap rakyatnya sendiri , " CBS pada hari Minggu mengutip Assad mengatakan dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Charlie Rose di Damaskus .
Para Menteri Luar Negeri AS , John Kerry , menolak klaim oleh presiden Suriah bahwa tidak ada bukti dia menggunakan senjata kimia terhadap rakyatnya sendiri , mengatakan pada hari Minggu bahwa " bukti berbicara untuk dirinya sendiri " .
Kerry membuat pernyataan dalam menanggapi pertanyaan saat ia memulai pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk membahas dimulainya kembali pembicaraan perdamaian Israel - Palestina pada 29 Juli , menurut seorang wartawan AS yang menghadiri sesi foto atas nama wartawan lain yang bepergian dengan dia.
AS , bersama dengan negara-negara Barat dan regional lainnya , menuduh rezim Assad melaksanakan serangan kimia di pinggiran kota Damaskus pada 21 Agustus , menewaskan ratusan orang

Berbicara pada hari Minggu pagi acara CBS " Face the Nation " , Rose diringkas jawaban Assad memberi dalam wawancara pertamanya dengan jaringan televisi Amerika dalam dua tahun terakhir .
Rose mengatakan bahwa Presiden Suriah tidak mengkonfirmasi atau menyangkal bahwa rezim memiliki senjata kimia .
Wawancara ini akan disiarkan pada Senin di televisi menunjukkan host oleh Rose .
AS dan Perancis sedang berusaha membangun koalisi internasional untuk melancarkan serangan militer terhadap Suriah dalam menanggapi serangan kimia dugaan .
Negara-negara anggota Uni Eropa juga menyalahkan pemerintah Suriah atas serangan itu, namun mengatakan pada Sabtu bahwa tidak boleh ada respon militer sebelum laporan dari PBB inspektur senjata diterbitkan .
Dalam laporan media yang lain pada Minggu, Jerman Bild am Sonntag kertas mengatakan pasukan pemerintah Suriah mungkin telah menggunakan senjata kimia tanpa izin pribadi Assad .
Brigade Suriah dan komandan divisi telah meminta Istana Kepresidenan untuk memungkinkan mereka untuk menggunakan senjata kimia untuk empat -dan- a- setengah bulan terakhir , menurut pesan radio dicegat oleh mata-mata Jerman, namun izin selalu ditolak , kata surat kabar itu .
Bild mengatakan lalu lintas radio dicegat oleh angkatan laut pengintai kapal Jerman, Oker itu, berlayar dekat pantai Suriah .(AL JAZEERA)

Tidak ada komentar